Wednesday, January 9, 2013

Bayi Yang Lahir di Pesawat Merpati Meninggal Dunia

#dcbfa6


[imagetag]



Bayi yang dilahirkan di Pesawat Merpati akhirnya meninggal dunia. Kabar duka tersebut disampaikan langsung oleh dokter yang merawat bayi kepada pramugari Merpati Airlines Sherly Juwita (36).

"Informasi yang saya terima begitu (meninggal dunia)," ujar Sherly Juwita saat dikonfirmasi merdeka.com, Selasa (8/1).

Bayi yang belum sempat diberi nama itu meninggal diduga karena hipotermia. Bayi yang lahir prematur tersebut meninggal semalam.

Sebelumnya diberitakan, Harmani (33) melahirkan di pesawat Merpati pada pukul 18.40 WIT. Bayi tersebut lahir di atas udara Timika Papua saat terbang ke Makassar pada Minggu (7/1).

Sebelumnya diberitakan, Sherly Juwita (36) mendadak menjadi bidan di atas pesawat Merpati yang sedang terbang dari Timika menuju Makassar, Minggu (6/1). Pesawat yang berangkat dari Timika sekitar pukul 18.00 Wita itu dihebohkan dengan kelahiran seorang bayi perempuan.

"Itu pengalaman yang luar biasa bagi saya. Sampai sekarang saya masih deg-degan," ujar Sherly dalam perbincangan dengan merdeka.com, Senin (7/1).

Sherly mengaku, waktu pesawat akan take off, Harmani (33), yang sedang hamil 28 minggu sudah menunjukkan surat dokter yang menyatakan dia boleh melakukan penerbangan. Namun, pada ketinggian 9.800 meter di atas laut atau 15 menit setelah take off, Harmani mengaku sakit pinggang.

"Saya tanya: Ibu kenapa? Ibunya langsung menjawab sakit pinggang dan sepertinya mau melahirkan," ungkap Sherly.

No comments:

Post a Comment