Sunday, December 30, 2012

5 Operasi Unik Untuk Memperbesar Payudara



[imagetag]

Memiliki payudara yang indah dan montokmerupakan kebanggaan tersendiri bagi wanita. Bahkan para wanita relamenghabiskan puluhan juta dan menahan rasa sakit demi mendapat payudara yangindah melalui proses operasi.



Proses penambahan volume payudara yangterkenal adalah operasi silikon, tetapi ternyata ada prosedur lain yang unik dantidak biasa dilakukan. Mulai dari pengubahan lemak tubuh menjadi payudara,hingga menjalani suntikan zat tertentu untuk menghindari proses operasi.

Berikut adalah 5 operasi yang unik dananeh untuk memperbesar payudara seperti dilansir dari shape, antaralain:

1. Transfer lemak tubuh ke payudara

Aktris Suzanne Somers yang selamat daripenyakit kanker payudara yang dideritanya, baru-baru ini membuat berita yangmenghebohkan karena memilih untuk melakukan rekonstruksi payudara.

Setelah menjalani operasi pengangkatankanker, setengah payudaranya hilang. Somers melakukan operasi untukmengembalikan payudara ke ukuran aslinya menggunakan sel lemak dan sel indukyang dipanen dari perutnya.

Dr Shahram Salemy yang menangani operasi tersebutmemperingatkan Somers bahwa metode ini baru ada sekitar dua tahun dan belumbanyak digunakan di kalangan ahli bedah plastik dan rekonstruksi. Dokter akanmelakukan sedot lemak untuk menghilangkan lemak dari beberapa daerah sepertipinggul atau perut dan kemudian menyuntikkan konsentratnya ke dalam payudara.

"Ini adalah pilihan yang lebih baikdaripada implan payudara karena beberapa kelebihan lemak di area laindari tubuh dapat dihilangkan dan Anda juga mendapatkan payudara yang padat.Proses ini juga dapat digunakan untuk mengoreksi perbedaan ukuran antara keduapayudara," kata Dr Salemy.

2. Masektomi

Sebenarnya, mastektomi bukan merupakanprosedur rekonstruksi payudara, melainkan untuk mengurangi timbunanlemak yang berlebih. Tetapi karena implan payudara tidak cocok dilakukan padawanita dengan tubuh yang gemuk, jadi para dokter melakukan prosedur ini untukmembantu para wanita menurunkan berat badan, memiliki berat badan yang idealdan kemudian dengan menggunakan jaringan yang berlebihan dari perut untukmembuat payudara bertambah besar tapi terlihat alami.

3. Penggunaan kantong kue sebagai alat implanpayudara

Dr Kevin Keller, MD seorang dokter bedahplastik di South Carolina pada tahun 2006 merasa prosedur standar pada operasi implanpayudara yaitu memasukkan gel silikon pada sayatan kecil dengan menggunakanjari kurang begitu efisien.

Dr Keller kemudian pergi ke dapur danmenemukan inspirasi yang sempurna yaitu kantong kue berbentuk corong untukmemasukkan gel silikon. Pada tahun 2009 corong Keller diperkenalkan ke ahlibedah plastik AS dan sekarang ini hampir 20 persen dari semua prosedur implanpayudara dengan gel silikon dilakukan menggunakan alat khusus semacam ini yangdilapisi nilon.

4. Suntik botox sebelum implan payudara

Botox di dada kedengarannya mungkin aneh,tetapi Dr. Matthew R. Schulman seorang ahli bedah plastik di New Yorkmemperkenalkan metode baru untuk pembesaran payudara dengan menggunakan bentukinjeksi Botulinum Toksin atau suntik botox.

Menurut Dr. Schulman, prosedur pembesaranpayudara dengan menggunakan suntik botox memiliki dua keunggulan utama yaitunyeri pasca operasi lebih sedikit dan hasil operasi akan tampak lebih cepat.Prosedur ini dilakukan untuk pembesaran payudara standar dimana implandiletakkan di bawah otot.

Setelah otot telah diangkat, botox kemudiandisuntikkan ke dalam otot sebelum implan ditempatkan. Hal ini bertujuanmelumpuhkan otot dada dan mengurangi kejang otot yang secara alamiah terjadiselama proses penyembuhan, dan mengurangi ketidaknyamanan pasien.

"Dibutuhkan sekitar tiga sampai empatbulan untuk melakukan proses pembesaran payudara ke dalam ukuran yangdiinginkan. Suntikan botox akan melumpuhkan otot agar implan dapat menetap diposisinya dalam waktu sekitar tiga sampai empat minggu," kata Dr.Schulman.

5. Melakukan suntikan dengan zat macrolane

Anda mungkin pernah mendengar suntikanRestylane yang digunakan pada pipi atau bibir untuk memberikan efek yang lebihmuda pada wajah Anda. Dan sekarang suntikan yang mirip dengan Restylane disebutMacrolane sedang digunakan di seluruh Eropa dan Meksiko untuk meningkatkanvolume payudara dan pantat.

Macrolane dirancang khusus untuk membentuktubuh, dan perusahaan yang membuat ia mengatakan hasilnya bisa bertahan hingga12 bulan dengan pengobatan tunggal. Pada tahun 2009 beberapa media melaporkanbahwa aktris Jennifer Aniston menggunakan zat ini untuk memperbesarpayudaranya. Macrolane dapat memberikan alternatif non-operasi untukmendapatkan payudara yang padat.

Sumber

#dcbfa6

No comments:

Post a Comment