Monday, December 24, 2012

Fakta Kehidupan Albert Einsten Yang Jarang Diketahui Publik



[imagetag]

Albert Einsten

adalah seorang jenius yang paling dikenaldalam dunia ilmu pengetahuan. Ia paling dikenal dengan teori relativitas. Iajuga pernah memenangkan hadiah nobel berkat penemuannya atas partikel foton.Sampai saat ini, ia masih dianggap sebagai manusia dengan IQ tertinggi di duniayaitu dengan skor 160 (skor maksimal berdasarkan metode Mensa) bersama StephenHawking.

Banyak sisi menarik dalam kehidupannya yangamat jarang diketahui publik hingga saat ini, diantaranya:

1. Tidak pernah memakai kaus kaki

Ini benar-benar suatu fakta konyol. AlbertEinstein tidak pernah memakai kaus kaki seumur hidupnya dengan alasan bahwakaus kaki suatu saat akan berlubang. "Mengapa harus memakai kaus kaki dansepatu secara bersamaan kalau keduanya akan baik-baik saja?", ujarnya padasuatu waktu. Sungguh orang jenius memang ada benarnya kalau sering disebutsinting.

2. Einstein menolak jabatan Perdana MenteriIsrael

Pada 9 November 1952, setelah kematian ChaimWeizman, Presiden Israel yang pertama. Einstein ditawari jabatan PerdanaMenteri oleh Pemerintah Israel, tetapi dia menolak tawaran tersebut secarahalus. Alasannya, dirinya terlalu tua dan tidak cukup berpengalaman (lebihtepatnya ia tidak merasa kompeten dalam dunia politik). Mengapa Einstein sampaiditawari jabatan sebagai PM Israel? Sebab Einstein merupakan seorang Yahudiyang sangat populer dan amat dihormati di penjuru dunia.

3. Memiliki anak di luar nikah

Menurut penelitian terbaru, Einstein memilikihubungan intim dengan kekasihnya, Mileva Maric yang berasal dari Serbia padaakhir 1890.



[imagetag] Mileva Maric (kiri), kekasih yang kemudian menjadi istri Einstein



Sebelum mereka menikah, Maric mendapatidirinya hamil dan mereka memutuskan untuk menyembunyikan anaknya. Einstein danMaric menikah satu tahun kemudian setelah Einstein mendapat pekerjaan.

4. Einstein dan kulkas

Banyak yang berpikir bahwa Einstein hanyalahseorang ilmuwan teori tapi sesungguhnya ia memiliki banyak pengetahuan dankeahlian dalam hal ilmu pengetahuan praktikal. Menurut beberapa studi,Einstein-lah yang pertama menemukan (sistem kerja) kulkas setelah menulis TeoriRelativitas yang terkenal. Sayangnya penemuannya ini tidak pernah masuk keproduksi sehingga tidak pernah ada yang mengenalnya sebagai penemu kulkas.

5. Einstein tidak lulus ujian sekolah

Apabila ada seseorang yang tidak lulus dalamujian sekolah, maka serta merta kita akan menganggapnya sebagai seorang yangbodoh. Tapi percayakah Anda, bahwa Eisntein termasuk juga dalam golongantersebut. Einstein tidak lulus ujian masuk sekolah karena gagal dalam pelajaranbahasa dan budaya, namun dia malah dikenal sebagai seorang ilmuwan yang luarbiasa jenius dan menjadi salah satu sosok paling terkenal dalam sejarah dunia.

Sumber

#dcbfa6

No comments:

Post a Comment