Wednesday, December 26, 2012

Khasiat Tomat Untuk Wajah

AREASERU-Khasiat Tomat Untuk Wajah Tomat adalah tumbuhan dengan siklus hidup singkat yang memiliki kandungan likopen, yaitu zat antioksidan yang berfungsi sebagai tabir surya dari dalam. Antioksidan yang terkadung dalam buah tomat dapat membantu memerangi kerusakan sel dan kemerahan pada kulit.

Menurut para ahli, setiap  orang disarankan untuk mengkonsumsi minimal 16 miligram likopen setiap hari agar mampu mengurangi jumlah radikal bebas dalam tubuh dan membantu mempertahankan kelembapan yang diakibatkan paparan AC.

Ketimbang mengeluarkan biaya ratusan ribu untuk menggapai kecantikan kulit, kenapa tak mengikuti langkah-langkah sederhana berikut ini untuk mendapatkan kulit yang sehat dari khasiat yang bisa didapatkan dari tomat.



#dcbfa6


[imagetag]






Khasiat Tomat Untuk Wajah


Berikut ini adalah berbagai khasiat tomat untuk wajah yang bisa segera Anda dapatkan dengan biaya yang sangat murah tentunya. Berbagai khasiat tomat untuk wajah bisa Anda kaetahui secara lengkap berikut ini:

1. Khasiat Tomat Untuk Wajah Berjerawat

Tomat merupakan media cara mengatasi jerawat yang cukup efektif. Keasaman pada buah tomat membantu Anda mengurangi dan membersihkan jerawat yang Anda miliki. Vitamin A dan vitamin C biasanya ditemukan dalam banyak obat jerawat dan tomat yang kaya akan vitamin A, vitamin C, dan vitamin K. Jika Anda memiliki jerawat ringan, tempelkan potongan buah tomat segar pada wajah Anda. Biarkan selama satu jam dan kemudian bilas dengan air. Lakukan aktivitas ini secara teratur dan sesering mungkin sehingga jerawat Anda segera kering.

2. Mengatasi Pori-pori Besar di Wajah

Bentuk pori-pori yang besar akan memudahkan akses kotoran masuk ke dalam kulit, sehingga meningkatkan kemungkinan infeksi pada pori-pori. Untuk mengatasinya, ambillah satu sendok makan jus tomat segar. Tambahkan 2-4 tetes air jeruk nipis segar. Gunakan bola kapas untuk membubuhkan ramuan tersebut pada wajah, lalu pijat dengan gerakan melingkar. Biarkan ramuan tersebut bertahan selama 15 menit kemudian bilas dengan air dingin. Untuk hasil terbaik, aplikasikan ramuan tersebut secara teratur. Teknik ini sangat efektif mengecilkan pori-pori pada kulit.

3. Mengontrol Minyak Berlebih

Jika Anda memiliki kulit dengan minyak berlebih di wajah, tomat adalah solusi yang bisa Anda coba. Haluskan tomat segar dan kemudian saring. Buatlah jus ketimun dan tambahkan dalam jus tomat yang terlebih dulu dibuat. Pulaskan dengan kapas ke wajah Anda. Selain menyerap minyak berlebih, ramuan ini manjur untuk menangkis kehadiran jerawat.

4. Masker Wajah

Tomat dan alpukat merupakan kombinasi yang apik untuk masker wajah Anda. Tomat bekerja sebagai zat untuk mencegah kehadiran komedo dan  mengurangi minyak berlebih, sementara alpukat memiliki efek antiseptik dan melembapkan. Menggunakan kedua ramuan tersebut sebagai masker dapat menenangkan dan membersihkan kulit kombinasi (kulit berminyak dan kering) karena masker tersebut kaya dengan vitamin A, C, dan E. Gunakan masker ini selama 20-30 menit kemudian bilas dengan air hangat.

5. Mencerahkan Kulit

Paparan sinar matahari bisa membuat kulit terbakar dan meradang. Untuk mengatasinya, haluskan tomat yang dicampur dengan dua sendok makan yoghurt polos. Oleskan ramuan ini pada wajah, leher, tangan dan kaki selama 20 menit dan setelah itu bilas dengan air. Tomat berfungsi untuk mendinginkan kulit dan menetralkan permukaan, sementara yoghurt memberi nutrisi protein yang dibutuhkan kulit sehingga membuat kulit lembut dan kenyal.

Demikianlah artikel khasiat tomat untuk wajah ini kami sampaikan kepada Anda. Baca juga tulisan terkait tentang Cara Merawat Wajah dan juga khasiat madu yang sudah dipublikasikan sebelumnya di blog Berita Terhangat. Selamat mencoba...

No comments:

Post a Comment