Friday, December 28, 2012

Jamur Betah Di Kemaluan Wanita Karena Ini



[imagetag]

Jamur bisa tumbuh secara alami di seluruhtubuh, terutama jika lembab dan gelap seperti di vagina. Berikut ini 5penyebab tersembunyi munculnya infeksi jamur di area wanita tersebut.



Umumnya bakteri baik atau probacteria terutamaacidophilus berusaha menciptakan lingkungan yang asam agar jamur tidakberkembang biak. Tapi jika acidophilus sedikit dan kadar gula tinggi, makajamur akan mulai berkembang biak.

"3 dari 4 perempuan setidaknya mengalami1 kali infeksi jamur dalam hidupnya. Ketika hal ini terus datang lagi,berarti ada yang salah dengan sistem pertahanan tubuh," ujar RebeccaBooth, MD, ginekologis di Louisville, Kentucky, seperti dikutip dari Youbeuty.

Biasanya infeksi jamur banyak ditemukanpada bagian tubuh yang memiliki lipatan lemak seperti di ketiak dantentu saja vagina. Selain akibat sistem kekebalan tubuh lemah ataupakaian ketat, ada penyebab tersembunyi lain dari infeksi jamur di vaginaini, yaitu:

1. Kadar estrogen rendah

Estrogen memberi makan bakteri acidophilussehingga jamur tidak mudah muncul, tapi jika kadar estrogen rendah maka jamurakan mudah tumbuh. Karena itu menjelang haid kadang orang bisa terkena infeksijamur akibat menurunnya kadar estrogen.

Jika memang mengalami infeksi jamuryang hormonal, maka seminggu sebelum haid Booth menyarankan untuk konsumsiprobiotik, menghindari makanan manis serta makan yoghurt tawar.

2. Makan terlalu banyak gula

Booth menuturkan dimana ada gula maka disituada jamur. Lonjakan kadar gula darah menunjukkan banyak glukosa di dalamsistem tubuh yang seperti mengundang jamur, karena jamur menyukai glikogen(cadangan glukosa).

3. Menggunakan pantyliners

Jika menggunakan pantyliners agar celanadalam bersih, maka pemikiran yang salah karena pantyliners menyebabkaniritasi ringan yang dapat menurunkan kekebalan kulit dan jamur sangatmenyukai lingkungan yang lembab atau udara sedikit. Hal ini karena seratsintetis dari pantyliners menghalangi aliran udara yang membuat jamur nyaman untukberkembang biak.

4. Memiliki eksim vagina

Eksim memicu ruam yang bisa muncul padajaringan vulva dan vagina. Kondisi ini menyebabkan peradangan kronis daniritasi sehingga beberapa orang mengembangkan infeksi jamur. Untuk itu perlumengobati eksim vagina dan membersihkan jamur.

5. Menggunakan kondom spermisida

Bahan aktif yang terkandung di dalamspermisida bisa mengganggu kekebalan vagina dan memungkinkan bagi jamuruntuk mengambil keuntungan. Jika menduga spermisida sebagai penyebabnya, makapilihlah kondom yang bebas spermisida.

Sumber

#dcbfa6

No comments:

Post a Comment