Thursday, December 27, 2012

Inilah Proses Penyerahan Jenazah Korban Sukhoi



[imagetag]

Rabu (23/5/12) pukul 10.00 WIB, bakal dilaksanakan upacara penyerahan jenazah korban kecelakaan pesawat Sukhoi Superjet 100 yang jatuh di Gunung Salak, di Landasan Udara Halim Perdanakusuma.

Setelah proses rekonstruksi selesai, prosesi pemandian jenazah dan didoakan oleh rohaniawan, jenazah korban kecelakaan pesawat buatan Rusia itu akan dimasukkan ke dalam peti dan dilas. Sebelumnya jenazah dilihat untuk terakhir kali oleh keluarga korban pada Selasa (22/05/12). Setelah itu, peti jenazah akan dibawa ke Halim.

Kepala Rumah Sakit Polri, Brigend Pol Agus Prayitno, Senin (21/05/12) di RS Polri menjelaskan prosesi penyerahan jenazah korban Sukhoi.

Pada saat upacara, RS Polri akan menyerahkan peti jenazah korban kepada pihak Badan SAR Nasional. Badan yang dipimpin Marsekal Madya Daryatmo itu akan menyerahkan kepada Pemerintah.

"Pemerintah lah yang kemudian secara resmi akan menyerahkan jenazah korban kepada pihak keluarga untuk di makamkan," kata dia.

RS Polri telah menyiapkan 45 ambulans untuk mengantarkan jenazah ke lokasi pemakaman, meski berada di luar Jakarta.

Bagi jenazah yang akan diterbangkan ke kampung halaman, pihak keluarga tidak perlu khawatir karena peti jenazah yang disiapkan itu telah memenuhi standarisasi untuk terbang. Sementara soal alasan peti jenazah dilas oleh RS Polri, menurut Agus untuk membantu pihak keluarga dalam prosesi pemakaman dan bagi jenazah yang akan diterbangkan.

Sumber

#dcbfa6

No comments:

Post a Comment