Friday, December 28, 2012

Tanda-tanda Kulit Wajah Sensitif Dan Cara Mengatasinya



[imagetag]

Umumnya, kulit yang sensitif adalah kulit yangkulit tipis dengan kapiler dibawah lapisan kulit. Kulit sensitif memilikipro-pori yang sangat baik. ketika terkena perubahan suhu, kulit sensitif akandengan mudah menjadi merah.



Kulit sensitif mudah rusak ketika terkenakotoran atau ketika menggunakan produk perawatan yang mengandung bahan cukupkeras, seperti yang dikutip dari psoriasisremediesinfo. Jika kulit Andamengalami gejala ini, kemungkinan besar Anda memiliki kulit sensitif. Untukmemastikannya, kunjungilah dermatolog atau dokter kulit.

Karena perawatan terhadap kulit sensitif cukupsulit, maka sebaiknya batasi penggunaan produk perawatan kulit. Umumnya,perawatan kulit yang sederhana lebih efektif dengan mengindari penggunaanproduk kecantikan yang berlebihan. Berikut beberapa cara merawat kulit wajahyang sensitif.

Hidrasi kulit

Kulit sensitif rentan terhadap kekeringan yangmembuatnya semakin sensitif. Oleh karena itu sangat penting menghidrasi kulitAnda. Minumlah delapan gelas air atau lebih. Gunakan pula pelembab ringan yangmengandung hypoallergenic untuk mengembalikan kelembaban kulit sertamenghalangi lemak.

Makanan yang bersahabat untuk kulit

Buah, sayur dan makanan yang kaya akan airakan memperbaiki ketidakseimbangan pada kulit. Vitamin, mineral dan airterkandung dalam makanan yang melembabkan kulit dan mengembalikan kesehatankulit. Di sisi lain, makanan pedas, meminum alkohol atau kafein meningkatkansensitivitas kulit.

Batasi kontak langsung kulit dengan sinarmatahari

Sinar matahari dapat menyebabkan kulitsensitif menjadi merah dan terbakar dengan mudah. Hindari keluar ruangan saatsinar matahari sedang terik-teriknya. Jika terpaksa, maka gunakan tabir surya(sunscreen) pada wajah, bibir dan tubuh. Bila perlu gunakan kacamata, payungdan topi untuk melindungi kulit dari sinar matahari langsung.

Lindungi kulit setiap saat

Meskipun berada di dalam ruangan, kulit tetapmembutuhkan perlindungan. Jika Anda berada di ruangan ber-AC dalam waktu lama,gunakanlah pelembab. Tipis saja, penggunaan produk kecantikan yang berlebihanjustru bisa menjadi bumerang. Hal ini baik untuk mencegah kulit mengeringkarena perubahan suhu yang ekstrim.

Hindari produk dengan pewarna buatan ataupengharum buatan

Warna atau pengharum buatan ditambahkan padaproduk perawatan kulit untuk meningkatkan penjualan. Kulit Anda tidak akanmendapatkan keuntungan dari pewarna atau pengharum buatan ini. Kedua bahantersebut justru kerap menjadi musuh kulit karena menyebabkan alergi.

Sumber

#dcbfa6

No comments:

Post a Comment