Monday, December 31, 2012

Jangan Undang Orang-orang Ini Ke Pesta Bujang Anda, Berbahaya!

Pesta bujang (bachelorette party) sudah menjadi tradisi turun temurun dalam budaya Barat. Di Indonesia, belum banyak dilakukan karena adanya tradisi pingitan. Pesta bujang dilakukan untuk merayakan hari-hari terakhir seseorang sebagai lajang dan dilakukan sebelum melangkah ke jenjang pernikahan.

[imagetag]

Pesta pribadi ini ternyata cukup memusingkan untuk dikoordinir, terlebih saat Anda harus membuat list orang-orang terdekat yang diundang. Menurut sebuah riset yang dikutip dari Huffington Post, ada 4 tipe orang yang sebaiknya tidak Anda undang ke pesta bujang Anda. Siapa saja?

1. Teman yang tak terlalu dekat

Di masa kuliah, Anda mungkin menghabiskan waktu dengan beberapa teman yang tidak terlalu dekat, seperti teman di kelas tertentu atau teman satu kost/asrama. Meskipun Anda lulus bersama-sama namun tidak ada keharusan Anda harus mengundangnya dalam pesta pribadi Anda. Sebaiknya utamakan teman-teman yang benar-benar dekat dengan Anda.

2. Saudara wanita tunangan Anda

Meskipun keluarga tunangan akan menjadi keluarga Anda juga, tapi tidak ada keharusan untuk mengajaknya ke pesta lajang. Jika memang sudah terlanjur mengundang karena merasa tidak enak ahti, sebaiknya Anda mengantisipasi agar ia tidak merasa asing di beada di pesta yang tidak seorangpun ia kenal.

3. Rekan kerja yang selalu bertanya tentang pernikahan Anda

Bukan berarti jika mengundang kolega ke pernikahan Anda, juga wajib mengundangnya juga ke pesta lajang. Mungkin akan lebih mudah untuk mempertahankan suasana professionalisme setelah pesta tanpa kehadiran rekan kerja.

4. Ibu Anda

Sedekat apapun Anda dengan Ibu Anda, sebaiknya tidak melibatkannya dalam pesta bujang. Kehadirannya akan terasa tidak nyaman bagi Anda, atau teman-teman. Tenang saja, Anda bukan seorang anak yang buruk jika tidak mengundang ibunda ke perayaan pribadi.

!&p=276209

Sumber

#dcbfa6

No comments:

Post a Comment