Thursday, December 20, 2012

9 Trik Mengembalikan Kepercayaan Kekasih



[imagetag]

Apa Anda telah merusak kepercayaan pasangan sehingga membuat hubunganmenjadi kurang harmonis? Jika iya, ada beberapa langkah yang dapat dilakukanuntuk mengembalikan kepercayaan tersebut.

Dikutip dari situs All Women Stalk, ini dia sembilan langkah yang bisaditerapkan agar pasangan kembali percaya dengan Anda.

1. Akui Kesalahan

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengakui kesalahan Anda.Kuncinya, meminta maaflah kepada si dia dan beritahukan kalau Anda benar-benarmenyesal. Ucapkan penyesalan itu dengan tulus dari hati dan siap untuk berubahmenjadi lebih baik. Yakinlah, mengakui kesalahan bisa membuat pasangan mulaimempercayai Anda.

2. Tunjukkan Kalau Anda Menyesal

Setelah meminta maaf karena sudah merusak kepercayaan pasangan,tunjukkan kalau Anda menyesal. Ingatkan diri sendiri agar tidak mementingkanego demi memperbaiki hubungan kalian. Kemudian, tidak mengulangi kesalahan yangsama untuk mengembalikan kepercayaan si dia.

3. Sabar

Semua orang butuh proses untuk percaya lagi setelah dikhianati. Makanya,Anda harus sabar menunggu si dia mengembalikan kepercayaan itu sedikit demisedikit. Namun, bukan berarti Anda hanya diam saja, perbaiki kesalahan yangtelah diperbuat.

4. Berubah

Anda harus berubah untuk menebus kesalahan yang telah dilakukan. Tidakperlu mengubah seluruh sikap Anda, tapi cukup perubahan kecil yang bisamengembalikan kepercayaan pasangan, misalnya berusaha memperbaiki komunikasikalian setelah bertengkar dengan sang kekasih atau menjauhkan hal-hal yangdapat membuat pasangan kecewa.

5. Perhatikan Hal yang Kecil dari Pasangan

Perhatikan pula hal-hal kecil yang diperlukan pasangan. Mungkin dia lagibutuh dukungan Anda karena pekerjaannya cukup berat saat ini. Atau dia lagi adamasalah keluarga sehingga membutuhkan Anda di sampingnya. Coba berikanperhatian lebih kepadanya agar dia tahu kalau Anda berusaha memperbaikihubungan kalian.

6. Jangan Pernah Berbohong

Jika ingin dipercaya, jangan pernah berbohong sekalipun. Sekali Andaberbicara bohong, sulit baginya untuk mempercayai Anda lagi. Oleh karena itu,berusaha mengatakan sejujurnya walaupun kenyataan tersebut "pahit" bagi Andaatau pasangan.

7. Jangan Sebarkan Masalah ke Teman

Jangan mengumbar permasalahan yang ada dalam hubungan ke jejaring sosialatau bercerita dengan semua teman Anda. Ini salah satu langkah ampuh untukmengembalikan kepercayaan si dia. Kalau Anda menceritakan masalah kepada oranglain, mereka akan memberikan saran sesuai dengan yang mereka lihat. Hal itubukannya membantu malah membuat masalah semakin panjang. Maka dari itu, cobaselesaikan masalah dalam hubungan hanya berdua dengan pasangan.

8. Berlaku Bijaksana

Coba berlaku bijaksana agar tidak menimbulkan permasalahan baru denganpasangan. Rencanakan sesuatu yang dapat menghangatkan hubungan kalian, misalnyapergi bersama setelah menyelesaikan masalah. Hal tersebut akan membuat si diayakin kalau Anda serius ingin memperbaiki kesalahan.

9. Jangan Buat Kesalahan yang Sama

Cara terakhir ini penting dilakukan agar pasangan percaya lagi denganAnda. Jangan buat kesalahan yang sama sehingga bikin sang kekasih kembalikecewa. Berusaha semaksimal mungkin agar dia yakin kalau Anda bisa diberikankesempatan kedua.

Sumber

#dcbfa6

No comments:

Post a Comment