Saturday, February 23, 2013

Benjamin Franklin : Pencetus Waktu Adalah Uang



[imagetag]

Siapa yang tidak tahu ungkapan "waktu adalah uang". Hampir diseluruh dunia kata itu digunakan untuk memberikan rasa hormat terhadap waktu. Siapa sebenarnya yang pertama kali mengucapkan.

Ya! kata itu dicetuskan oleh tokoh besar amerika serikat. Binjamin franklin. Pria hebat ini lahir di Boston, Massachusetts, Amerika Serikat, 17 Januari 1706 meninggal di Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat, 17 April 1790 pada umur 84 tahun. Ia adalah seorang tokoh Amerika Serikat yang terkenal dan telah meninggalkan banyak karya di dalam hidupnya. Franklin adalah orang dengan banyak jenis pekerjaan dan keahlian. Ia adalah seorang wartawan, penerbit, pengarang, filantrofis, abolisionis , pelayan masyarakat (pejabat), ilmuwan, diplomat, dan penemu sekaligus! Franklin juga adalah salah seorang pemimpin Revolusi Amerika, dan salah satu penandatangan Deklarasi Kemerdekaan Amerika.

Kata-katanya banyak yang terkenal dan dikutip orang. Misalnya "waktu adalah uang" berasal dari dirinya. Karena ia juga seorang penerbit dan pemilik percetakan, banyak kata-katanya yang masih bisa dibaca orang hingga sekarang karena ia juga banyak dan rajin menulis. Ia juga terkenal dengan percobaanya mengenai listrik (penangkal petir). Dia adalah Kepala Kantor Pos pertama di Amerika, pembuat "perpustakaan umum" pertama, dan orang pertama yang mengorganisasikan barisan pemadam kebakaran kota.

Sumber

#dcbfa6

1 comment:

  1. Kunjungi game indomonopoly terbaru kami dan satu-satu nya hadir di indonesia.
    anda bisa bermain melalui ANDROID dan COMPUTER. dan anda sudah bisa bermain
    dengan minimal deposit sebesar Rp.20.000 dan minimal withdraw sebesar 50.000
    Ayo gabung para pecinta game monopoly menagkan chip sebanyak mungkin.
    PROMO CASHBACK10% KOMISI REFERRAL HINGGA 50% UNTUK PARA MEMBER SETIA KAMI

    ReplyDelete