Thursday, February 21, 2013

Misteri, Ada Gambar Alien Di Papua

Papua ternyata menyimpan misteri. Di Gua Kontilola, Wamena, Anda akan melihat lukisan aneh yang ada di dinding gua. Lukisan tersebut tidak menggambarkan manusia atau pun hewan. Tapi suatu mahluk aneh, benarkah makhluk yang dimaksud ini alien???

[imagetag]

Gua Kontilola terletak di Wamena, Kabupaten Jayawijaya. Dari Bandara Wamena, perjalanan ke gua ini menempuh waktu sekitar 1 jam dengan mobil. Untuk masuknya, Anda hanya membayar secara sukarela saja kepada masyarakat sekitar.

[imagetag]

Untuk mencapai gua, Anda harus trekking menanjak selama 5 menit. Jalannya pun masih tanah alami, bukan semen. Hanya dipasang besi sebagai penyangga. Cukup menguras stamina.

[imagetag]

Tanah di dalam gua cukup licin. Apalagi saat Anda berpijak di bebatuannya. Selain itu, ada banyak staklatit dan stalagmit di sana.

[imagetag]

Gua ini masih alami. Untuk masuk ke bagian gua lebih dalam, Anda harus mempersiapkan peralatan caving yang lengkap. Biasanya, wisatawan hanya sampai di aulanya saja.

[imagetag]

Gua Kontilola adalah gua horizontal. Aula yang besar dengan bebatuan dan udara lembab akan menyambut Anda, saat tiba di gua ini.

[imagetag]

[imagetag]

Inilah penampakan lukisan-lukisan misterius tersebut. Setidaknya, terdapat lima lukisan misterius di dinding Gua Kontilola dengan bentuk yang tidak menyerupai manusia.

Sumber

#98fcde

No comments:

Post a Comment