Thursday, February 21, 2013

Inilah 15 Arsitektur Spektakuler Hasil Kejeniusan Manusia

1. CERN"s Large Hadron Collider

[imagetag]

Bangunan ini dibuat oleh para ilmuwan yang penasaran tentang bagaimana proses terjadinya alam semesta ini. Bangunan sepanjang 17 mil ini disebut juga "mesin kiamat", karena salah sedikit saja dalam pengoperasiaanya, dapat membuat bumi ini hancur karena kekuatannya.

2. International Space Station (ISS)

[imagetag]

The international space station adalah fasilitas pengembangan yang merupakan proyek gabungan Amerika (NASA), Rusia (RKA), Jepang (JAXA), Canada (CSA) dan sebelas negara eropa lainnya.

Ketika selesai pada 2010, bangunan ini merupakan stasiun terbesar umat manusia yang berada di luar bumi.

3. Three Gorges Dam

[imagetag]

Merupakan bangunan pembangkit listrik tenaga air terbesar di dunia yang dibuat oleh China. Tidak hanya bangunannya, tapi tenaga yang dihasilkan juga besar, 22.5 GW dan itu cukup untuk menangani 4% kebutuhan listrik China.

4. Space Telescope Chandra

[imagetag]

Disebut juga Advanced X-ray Astrophysics Facility. Chandra merupakan telescope x-ray yang mengorbit di luar angkasa dan bertugas mengirimkan foto-foto spectacular dari cosmos. Telescope ini mengorbit di bumi dan merupakan benda dengan orbit terjauh.

5. Palm Deira of Dubai

[imagetag]

Palm deira di dubai merupakan pulau buatan manusia terbesar di dunia, dan bentuknya menyerupai pohon palm. Pulau ini mempunyai area sebesar 46,35 juta meter dan akan selesai pada tahun 2013.

6. Viaduc de Millau Bridge

[imagetag]

Jembatan ini lebih tinggi daripada menara eiffel, dan merupakan bukti kejeniusan arsitektur manusia. jembatan ini disebut juga "Jembatan yang menembus awan" dan memotong sungai Tarn River George yang berada di selatan Perancis. Panjang bangunan ini 2,6 km dan mempunyai tinggi 342 meter pada puncak tertingginya.

7. Bird"s Nest

[imagetag]

Bird"s Nest atau "Stadion sarang burung" merupakan stadion yang dibangun khusus untuk perhelatan Olimpiade di China. Disamping besarnya, bangunan ini memiliki desain yang unik seperti sangkar burung dan merupakan bangunan dengan strukstur besi terbesar di dunia.

8. Burj-Al-Arab Hotel

[imagetag]

Hotel megah ini memiliki tinggi 321 meter dan merupakan hotel tertinggi di dunia setelah Rose Tower dan memiliki desain yang unik yang dibangun di atas laut.

9. Akashi Kaikyo Suspension Bridge

Sumber

#98fcde

No comments:

Post a Comment