Friday, February 22, 2013

Kumpulan Foto Guru Yoga Tertua Di Dunia



[imagetag]

Usianya sudah sangat sepuh, 93 tahun, pernah punya masalah dengan pinggulnya. Namun, itu tak lantas menghalangi Tao Porchon-Lynch melakukan pose sempurna yoga -yang sulit dilakukan bahkan oleh anak muda sekalipun.

Guinness World Records menobatkan perempuan itu sebagai guru yoga tertua di planet bumi. Dan, Tao belum berniat pensiun. "Aku akan terus melatih yoga hingga aku tak lagi bisa bernafas, saat aku terbang ke planet lain," kata dia, seperti dimuat Skynews. "Aku sangat mencintai yoga, itu mencerahkan hatiku dan membuat setiap orang tersenyum."

Selama hidupnya yang panjang, Tao telah mencoba banyak hal, akting, jadi mode, bahkan tarian burlesque. Namun, ia menemukan "jodohnya" di yoga, meski pinggulnya pernah bermasalah.

Saat itu, dokter mengatakan, operasi pinggul akan menghentikannya beryoga. Tapi, itu terbukti salah. "Aku tak ingin mendengar orang berkata aku tak bisa melakukannya. Aku tak mempercayainya."

Suatu hari, saat dokter yang sama melihat fotonya masih aktif beryoga, ia berujar, Tao adalah "wanita ajaib".

Ketertarikan Tao akan yoga berawal saat ia berusia 8 tahun. Kala itu, ia melihat sejumlah pemuda melakukan yoga di pantai di kampung halamannya di Pondicherry, selatan India. Sejak saat itu, ia bertekad melakukannya.

Tao yang sudah 61 tahun menjadi guru yoga membuka kelasnya di studio tari di Harstdale, 25 mil luar kota New York.

Tak hanya yoga, Tao juga penari handal. Musim panas ini ia akan terbang ke Puerto Rico untuk ambil bagian dalam kompetisi Tango. Bersama pasangannya yang jauh lebih muda, 69 tahun.

()

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

Sumber

#98fcde

No comments:

Post a Comment