Thursday, February 21, 2013

Mitos Pesugihan Agar Usaha Semakin Laris

1. Melihara Tuyul

Hmm..melihara ikan cupang aja repot, gimana melihara tuyul yak? NYUNYU sih nggak kebayang. Ya namanya juga pesugihan. Kebanyakan, sih, nggak masuk akal. Trus, gimana cara kerja si tuyul ini? Cerita yang NYUNYU denger, sih, macem-macem, tergantung jenis usahanya. Misalnya, kedai bakso. Jadi, si tuyul ini kerjanya netesin air liur ke mangkok setiap orang yang lagi makan bakso di kedai itu biar rasanya jadi enak banget, padahal mah biasa aja. Makanya bakso itu cuma enak kalo kita makan di kedai itu, kalo dibawa pulang beda lagi rasanya. Pertanyaannya, makan apa, ya, si tuyul sampe air liurnya aja enak?

[imagetag]

2. Nyemplungin Celana Dalem ke Panci

Waduh, ngebayanginnya aja udah merinding. Ya, kamu bayangin aja ada celana dalem di panci tukang bakso trus kita makan baksonya! Masih mending kalo celana dalem baru, kalo yang udah dipake berhari-hari gimana? TIDAAAAAAKKK! Tapi balik lagi ke kalimat: namanya juga pesugihan. Kenapa lagi-lagi NYUNYU ngasih contoh tukang bakso? Karena emang itu yang sering NYUNYU denger. Tapi nggak semua tukang bakso pake pesugihan, kok. Yang pasti sih mereka semua pake celana pas jualan. Ya iyalah, masa pake daon pisang!

[imagetag]

3. Melihara Pocong

Ngebayangin ngeliat pocong aja udah males, eh ini pake dipelihara segala. NYUNYU udah nggak ngerti lagi, deh. Ya udahlah nggak usah dipikirin daripada stres dan parno sendiri. Jadi gini, cara kerja pesugihan ini mirip sama tuyul. Bedanya, kalo tuyul netesin air liur, nah kalo si pocong ngeludahin makanannya. Horor banget nggak, sih? Hmm, gini aja mendingan, abis ini kamu nggak usah parno kalo mau makan di warung-warung makan. Gimana caranya? Pas pesenan kamu dateng, buru-buru ludahin, sebelum keduluan si pocong.

[imagetag]

4. Melihara Ketekunan

Ini pesugihan yang paling masuk akal, nggak macem-macem, dan bisa dijalanin sama siapa aja. Kalo kita pengen bikin usaha dan mau usaha kita sukses ya harus tekunlaaaaaahhh! Malu dong sama tuyul sama pocong. Mereka aja mau kerja, masa kita yang manusia males-malesan.

Sumber

#98fcde

No comments:

Post a Comment