Wednesday, February 20, 2013

Tips Merawat Rambut Selama Liburan



[imagetag]

Woohoo... akhir pekan tiba.. liburan yuk!



Liburan.. entah itu dilakukan pada akhirpekan, cuti, atau masa liburan adalah hal yang dinantikan dan ingin segeradinikmati. Segala persiapan dilakukan untuk mendapatkan moment liburan yangmenyenangkan. Terlebih lagi bagi wanita, liburan tak hanya masalah tiketdan lokasi liburan, segala perkakas kecantikan juga dipersiapkan untukmenyempurnakan liburan yang seru.

Anda wajib menyusun segala perkakas kecantikan,tak hanya untuk kulit wajah dan tubuh, tapi juga perawatan untuk rambut. JikaAnda merencanakan liburan di berbagai tempat wisata dalam negeri (yang terikdan tropis ini), perlu perhatian yang lebih untuk rambut Anda. Jangan sampaiacara liburan berakhir dengan rambut yang kering dan kusam.

Lindungi Dari Matahari

Semua orang rasanya sudah tahu bahwa beberapaunsur sinar matahari membawa pengaruh yang tidak baik bagi kulit, termasuk rambut.Penting bagi Anda untuk melakukan perlindungan dari sinar UV yang dapatmembahayakan kesehatan dan kecantikan rambut. Sudah banyak produk perlindunganrambut dari sinar UV dalam bentuk spray atau gel, Anda bisa mencobanya. Kepantai? Jangan lupa memakai sun hat! Selain membuat penampilan makin eksotis,sun hat akan melindungi rambut Anda.

Hati-Hati Klorin!

Liburan akhir pekan tidak jauh-jauh, cukupberenang saja. Eits! Tetap perhatikan rambut Anda! Kandungan klorin yangterdapat di air kolam renang adalah zat kimia yang dapat membahayakan rambutAnda, terlebih lagi jika rambut Anda telah mengalami proses kimia sepertipewarnaan atau pelurusan. Sebagai perlindungan, basahi dulu rambut Anda dibawah shower sebelum masuk ke kolam renang. Segera cuci rambut setelah selesaiberenang dengan shampoo yang lembut atau bisa juga Anda membuat ramuan alamipenghilang sisa klorin di rambut.

Jangan Kepang atau Ikat Terlalu Rapat

Jika Anda memiliki rambut panjang, tentu lebihnyaman membuat rambut diikat menjadi satu atau mengepangnya. Dengan demikian,maka angin nakal tidak akan membuat rambut berantakan dan kusut. Silahkan Andalakukan dan bereksperimen dengan kepangan rambut, tetapi pastikan bahwaAnda tidak mengikat/mengepang rambut dengan kencang seharian. Rambut dan kulitkepala Anda bisa mengalami stress akibat ikatan yang kencang. Berhati-hati jugasaat melepas kepangan, lakukan dengan lembut agar rambut tak kusut.

Minum Air Mineral

Perlindungan dari dalam? Jangan lupa untukmembawa persediaan air mineral selama perjalanan dan selama masaliburan. Air akan membuat tubuh Anda segar dan terhindar dari dehidrasi. Takhanya baik untuk kesehatan organ dalam, mengonsumsi air yang cukup bisa membuat kulit dan rambut tetap segar sejak awal liburan hingga kembali ke rumah.

Happy weeked! Enjoy your holiday..

Sumber

#dcbfa6

No comments:

Post a Comment