Friday, February 8, 2013

4 Tips Mendapatkan Tiket Murah



[imagetag]

Salah satu kendala yang dihadapi jika inginberpergian menggunakan pesawat adalah harga tiket yang mahal. Tenang saja, 4tips berikut ini bisa membantu untuk mendapat tiket dengan harga miring.



Alat transportasi yang banyak dipilih orangjika ingin bepergian jauh dan cepat adalah pesawat. Sayangnya, Andaharus merogoh kocek agak dalam jika ingin menggunakan tansportasi udara ini.

Untuk mendapatkan tiket pesawat murahtidaklah mudah. Anda harus menjalankan beberapa taktik jitu. Penasaran? DisusundetikTravel, berikut adalah 4 cara mendapatkan tiket murah pesawat:

1. Pilih maskapai low cost carrier

Menentukan maskapai yang akan digunakansangatlah penting. Ini menentukan seberapa besar uang yang akan Anda keluarkanuntuk membeli tiket pesawat. Biasanya, maskapai pemerintah dan maskapai swastafull service menjual tiket dengan harga yang cukup mahal.

Sebaliknya, ada juga maskapai yang khususmenjual tiket dengan harga murah. Maskapai ini disebut dengan maskapailow budget atau low cost carrier. Umumnya, maskapai ini menjual tiket denganharga jauh di bawah maskapai full service.

2. Rajin cari tiket promo

Untuk menarik banyak pelanggan, kini banyakmaskapai penerbangan yang menawarkan tiket promo murah. Kesempatan inibisa Anda manfaatkan. Tiket promo bisa Anda ketahui dengan rajin-rajin membukawebsite maskapai bersangkutan.

Biasanya, hampir setiap bulan ada tiket promoyang ditawarkan maskapai. Hanya saja, jumlah kursi yang ditawarkan untuk promoini cukup terbatas. Jadi, siapa cepat dia dapat.

3. Pesan dari jauh-jauh hari

Ini dia yang tidak boleh Anda anggap sepele.Hindari memesan tiket dadakan atau dekat dengan hari H liburan jika inginmendapat tiket murah. Pesanlah jauh-jauh hari sebelum hari H, minimal 3bulan sebelum berangkat. Bahkan ada yang berburu tiket 1 tahun sebelumkeberangkatan.

Strategi ini perlu dilakukan karena jika Andamemesan berdekatan dengan hari keberangkatan, tiket yang tersisa adalah tiketdengan harga paling mahal. Dengan memesan dari jauh-jauh hari, Anda masih bisaberpeluang mendapatkan promo atau tiket dengan harga murah.

4. Hindari peak season

Peak season

atau musim puncak liburan adalah waktu dimanaorang-orang banyak liburan ke luar kota atau pun luar negeri. Saat itu, hampirsemua tiket dijual dengan harga sangat tinggi.

Nah, jika ingin mendapatkan tiket dengan hargacukup miring, hindari bepergian saat musim libur, seperti bulanJuli-Agustus, Desember-Januari. Saat itu bertepatan dengan liburan anaksekolah, mendapatkan tiket promo atau murah pun akan sangat sulit.

Sumber

#dcbfa6

No comments:

Post a Comment