Tuesday, February 5, 2013

Magnetic Resonance Helmet



[imagetag]

Melakukan scan fMRI memang cukup terasa tidak nyaman dan bahkan menakutkan bagi sebagian orang. Kita harus terus diam dan tidak boleh bergerak sedikitpun agar proses scanning berjalan sebagaimana mestinya. Selian itu ada juga yang mengalami claustrophobia, ataupun merasa terganggu karena tingkat kebisingan yang tinggi.

Masalah tersebut telah menginspirasi terciptanya sebuah teknologi konsep baru yang disebut dengan Magnetic Resonance Helmet. Alat ini memiliki setidaknya 500 buah sensor untuk resolusi spasial yang lebih baik.

Konsep ini seperti memadukan teknologi kedokteran dengan fitur multimedia. Selama pemindaian yang berlangsung tidak terlalu lama, pasien akan dibuat relax dengan adanya fitur multimedia yang ada pada helmet ini. Dokterpun akan mendapatkan detail informasi mengenai hasil pemindaian dalam waktu yang relatif lebih cepat.

Dengan begini, saat melakukan scan fMRI kita tidak harus lagi tidur terbaring tanpa bergerak seperti orang mati, serta memasuki lorong yang seperti peti mati. Kita hanya perlu mengenakan sebuah helm dan menikmati hiburan yang disediakan seolah sedang nonton film 3D. ^_^

[imagetag]

[imagetag]

Referensi : futuristicnews

Sumber

#dcbfa6

No comments:

Post a Comment