Sunday, February 3, 2013

Mobil Batman Pertama Bakal Dilelang



[imagetag]

Mobil Batman alias Batmobile pertama yang muncul di serial televisi Batman di era 1960-an akan dilelang di salah satu rumah lelang mobil ternama di AS.

Mobil yang digunakan oleh pemeran Batman Adam West tersebut merupakan mobil yang diproduksi oleh George Barris.

"Batmobile 1966 buatan George Barris merupakan salah satu mobil Hollywood yang paling dikenal di sejarah dan menjadi salah satu ikon dari generasi ke generasi," ujar Chairman dan CEO Barret-Jackson, Craig Jackson.

Barret-Jackson adalah sebuah rumah lelang yang berbasis di Scottsdale, Arizona, AS yang merupakan salah satu tempat pelelangan mobil terbaik di dunia.

Dikutip dari situs resmiBarret-Jackson, Batmobile 1966 ini aslinya adalah sebuah mobil Lincoln Futura keluaran tahun 1955. Mesinnya menggunakan mesin V8 dengan transmisi Hydro Automatic.

Yang menarik, George Barris hanya membuat mobil ini dalam waktu yang cukup singkat yakni 15 hari dengan budgetsebesar US$15 ribu.

Di dalam mobil ini disematkan berbagai fitur canggih pada zamannya seperti pisau pemotong, proyektor, perangkat anti pencuri, penggerak antena, dan pengisi angin roda otomatis.

Batmobile 1966 juga dilengkapi fitur Batphone, Bat Eye, Bat Smoke dan lainnya, seperti Cable Cutter Blade, Bat Ray Projector, Anti-Theft Device, Detect-a-scope, Emergency Bat Turn Lever, dan Batscope.

Batmobile 1966 ini rencananya akan dilelang pada 19 Januari 2013 dan diperkirakan bakal laku sampai jutaan dollar AS.

Read more:

Sumber

#dcbfa6

No comments:

Post a Comment