Monday, February 4, 2013

Pic Heboh: Dua Tentara Wanita Amerika Menyusui



Foto foto dua tentara wanita Amerika yang sedang menyusui, jelas hal ini membuat heboh kalangan warga Amerika sendiri.

[imagetag]

Sebuah lembaga kesehatan yang berfokus pada kesehatan untuk seorang ibu dan bayinya di Amerika, yaitu Mom2Mom, yang selama ini gencar mendukung ASI, dan dalam rangka World Breast Feeding Week pada Agustus tahun lalu, mencoba menggugah kesadaran ibu di Amerika khususnya dalam hal menyusui.

Mereka mencoba dengan inovasinya menjalin kerja sama dengan tentara wanita dari Washington Air National Guard, dimana tentara wanita tersebut berpose sedang menyusui dan tentunya masih mengenakan seragamnya.

Namun ternyata hal tersebut juga mengundang kontroversi berbagai kalangan di Amerika, terlihat dari permintaan maaf dari The Washington Air National Guard yang menyatakan bersalah atas foto dua personelnya yang tengah menyusui mengenakan pakaian seragamnya itu.

[imagetag]

Kapten Keith Kosik, Juru bicara Washington Air National Guard, mengatakan bahwa mereka berdua melanggar peraturan dengan menggunakan seragam untuk promosi sipil. Namun dengan berbagai pertimbangan karena tujuan baik dari promosi tersebut, ia menyatakan mereka tak akan ditindak dan menggunakan kasus ini sebagai pembelajaran.

Memang sampai saat ini militer Amerika maupun dunia umumnya belum atau tidak memiliki aturan khusus tentang menyusui di muka publik dengan pakaian seragam. Namun masih kata Kosik, persoalannya tidak hanya di situ, namun pada penggunaan pakaian seragam untuk tujuan sipil.

Sementara lembaga Mom2Mom sebagai pihak penyelenggara promosi tersebut menyatakan tak ada maksud lain dari foto itu hanya selain mempromosikan bahwa betapa pentingnya ASI bagi bayi. "Dalam kampanye, kami menampilkan ibu yang menyusui anak-anak mereka dalam setiap jenis seragam," ujar Trysta Chavez, salah seorang pendiri Mom2Mom.

Masih menurut Chavez, Mom2Mom sama sekali tidak bertentangan dengan peraturan militer dan tidak sedang mencoba untuk mengubah mereka.

Trysta Chavez, 23 tahun, adalah istri dari seorang pilot Angkatan Udara Amerika di Fairchild dan merupakan ibu menyusui dua anak kecil. Dia dan Scott mendirikan Mom2Mom untuk mempromosikan menyusui di kalangan perempuan di pangkalan itu.

Dan merekalah yang juga melontarkan ide mengambil gambar prajurit wanita menyusui.

Dua tentara yang masih aktif dan menjadi model mereka yakni Terran Echegoyen McCabe dan Christina Luna, kemudian difoto dengan posisi tengah menyusui bayi mereka.

Sumber

#98fcde

No comments:

Post a Comment