Saturday, February 9, 2013

[unik] Ada Restoran Yang Penuh Dengan Uang Dolar

Unik gan ! Ada Restoran yang dipenuhi dolar. Bisa anda lihat di gambar berikut. Wah kayaknya di Indonesia masih belum ada. Bagaimana tidak, uang dolar ditempel di setiap sudut ruangan restoran ini. Apa tidak takut dimalingi ya ? Kalau di Indonesia bisa menjadi sasaran para pencopet dan maling. Tanpa ba bi bu, yuk kita simak infonya.

[imagetag]

Asal Usul Uang Dolar

Sudah bertahun-tahun lamanya, para pelanggan di restoran hamburger Smitty Fat telah menempelkan lembaran-lembaran uang dolar di dinding serta langit-langit restoran yang terletak di Discovery Bay, Washington sebagai bagian dari suatu tradisi yang telah berlangsung lebih dari seperempat abad lamanya. Wooow, lama juga.

[imagetag]

Manajer Smitty Fat, Casey Carson (kiri) sedang berbicara dengan pelanggan

Adanya tradisi yang unik di Smitty Fat ini telah dimulai sejak tahun 1985 pada saat seorang salesman menuliskan namanya pada tagihan dolarnya dan kemudian menempelkan uang tersebut ke dinding. Selama 27 tahun berikutnya, lebih dari 10.000 pelanggan mengikuti langkahnya, menulis nama mereka pada uang dan menempelkannya di dinding serta langit-langit restoran tersebut.

Akhirnya

Sekarang, pemilik restoran tersebut yaitu Carl Schmidt menurunkan ribuan lembar koleksi uang kertas yang terakumulasi selama seperempat abad ini dan menyumbangkannya untuk amal. [ Keren khan, untuk amal ]

[imagetag]

Ternyata Ribuan uang dolar yang ditempelkan para pelanggan memenuhi dinding dan langit-langit restoran Smitty Fat

Setelah dihitung, seluruh uang kertas ini bernilai 10.316 dolar dalam pecahan 1 dolar.

Pemilik restoran, Schmidt, yang merupakan pensiunan marinir mengatakan bahwa dia menyumbangkan semua uang tersebut, dimana 3.000 dolar diberikan untuk proyek Pramuka lokal, dan sisanya ke Rumah Sakit Anak di Memphis, Tennessee.

[imagetag]

Sumber

#98fcde

No comments:

Post a Comment