Saturday, February 2, 2013

Wenger: Arsenal Terlalu Bergantung Pada Van Persie



[imagetag] Pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, menilai timnya terlalu bergantung pada penyerang Robin van Persie dalam urusan mencetak gol, sehingga kurang konsisten mendulang tiga angka.

Arsenal sudah mengarungi 37 pertandingan Premier League musim ini dan duduk di tempat ketiga dengan 67 poin, dengan rekor memasukkan-kemasukan 71-47. Dari gol yang dicetak Arsenal, 30 di antaranya tercatat atas nama Van Persie.

Dua gol terakhir Van Persie tercipta pada pertandingan melawan Norwich City, yang berakhir imbang 3-3, di Emirates, akhir pekan lalu. Menurut catatan Premier League, selama laga itu, Arsenal melepaskan 13 tembakan akurat dari 20 usaha. Adapun Norwich menciptakan enam peluang emas dari 12 percobaan.

"Saat melihat jumlah peluang yang kami ciptakan, sulit dipercaya kami hanya mendapatkan tiga gol. Sekali lagi, kami dihukum karena mengandalkan Robin dan seringkali kami tidak mendapatkan gol dari lini lainnya," ujar Wenger.

"Tentu kami harus memerhatikan hal ini karena saya merasa ada cukup ruang bagi kami untuk mencetak enam atau tujuh gol," lanjutnya.

Akibat hasil imbang itu, Arsenal masih berada dalam jangkauan Tottenham Hotspur dan Newcastle United, di tempat keempat dan kelima. Wenger pun mengaku berharap timnya tidak melakukan kesalahan pada laga terakhir, yaitu melawan West Bromwcich Albion, 13 Mei mendatang.

"Mempertimbangkan bahwa kami hanya meraih dua poin dalam tiga pertandingan kandang terakhir, kami sangat kecewa. Semoga hal itu tidak membuat kami mengalami kerugian besar (finis di luar tiga besar)," tambahnya.

< type="" value="Tampilkan " />

Dari : kompas.com

Sumber

#dcbfa6

No comments:

Post a Comment