Tuesday, February 5, 2013

Wow,dllaj Akan Buat Rambu Lalu Lintas Beraksara Sunda



[imagetag]

Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (DLLAJ) Kota Bogor menyatakan dukungannya terhadap rencana pemerintah setempat menamakan jalan menggunakan aksara Sunda. Papan nama baru beraksara Sunda pun siap diadakan apabila aturan tersebut telah efektif berlaku.

Kepala Bidang Lalu Lintas DLLAJ Kota Bogor Teddy Setiadi mengatakan, secara teknis pihaknya tidak ada kesulitan untuk memenuhi kebutuhan papan nama beraksara Sunda. "Tidak masalah. Kalau sudah berlaku akan kami buatkan papan namanya," kata dia.

Bahkan, Teddy menyatakan pemberian nama dengan aksara Sunda telah dilakukan di Kelurahan Cikaret, Kecamatan Bogor Selatan. Ia juga mengakui ada kesalahan penulisan aksara Sunda dalam papan nama jalan tersebut. "Kalau memang salah, kami minta dikoreksi oleh pihak yang berkompeten. Kami akan ganti secepatnya," ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bogor Yanyan Rusmana mengatakan, Bahasa Sunda kini makin jarang digunakan dalam aktivitas sehari-hari masyarakat. Bahasa itu kini hanya digunakan dalam ruang-ruang kelas formal di sekolah dasar atau sekolah menengah pertama.

"Kita pantas khawatir," kata dia,

Sumber

#98fcde

No comments:

Post a Comment