Tuesday, February 12, 2013

5 Tempat Ter-perfect Bwd Maen Bungee Jumping



Bungee jumping atau yang dikenal juga dengan bungy jumping, merupakan salah satu olahraga pemacu adrenalin yang paling diminati. Bayangkan jika Anda dijatuhkan dari ketinggian ratusan kaki dari permukaan tanah dan berat tubuh Anda hanya di topang oleh seutas tali yang diikat di kaki maupun pinggang. Tetapi yang menarik dari olah raga ini bukan saat Anda melakukan lompatan, melainkan saat anda terpental kembali beberapa kali oleh tali elastis yang diikatkan tadi sampai energi tali benar-benar berhenti.

Kata bungee muncul sekitar tahun 1930 yang merupakan nama dari karet penghapus. Padahal dulunya, bungee dilakukan pertama kali bukan menggunakan tali karet, melainkan tali yang terbuat dari tanaman menjalar.

Chris Baker dari Bristol, Inggris yang terilhami cuplikan film buatan tahun 1950-an oleh David Attenborough dan kru BBC tentang "Penyelam Negri" Pulau Pantekosta di Vanuatu, yang menampilkan seorang pemuda yang melompat dari panggung kayu yang tinggi dengan tanaman menjalar diikatkan ke pergelangan kaki mereka sebagai tes keberanian; kemudian mengganti tanaman jalar menjadi karet elastis.

Pertama kalinya modern bungee ini dilakukan di Clifton Suspension Bridge, Bristol dengan ketinggian 250 kaki oleh 4 anggota dangerous sports club, yang dipimpin oleh David Kirke. Sayangnya sesaat setelah aksi itu mereka kemudian ditangkap. Tetapi kejadian itu tidak membuat mereka jera, mereka malah hijrah ke AS dan melakukan aksi-aksi menghebohkan di Golden Gate dan Royal Gorge Bridges yang kemudian menyebarkan konsep bungee ini keseluruh dunia. Bahkan pada 1982 mereka nekat melompat dari balon udara!

kmrn gw abiz bungee jumping, nihh gw kasi liyad poto2nya

5 Perfect Places To Bungee Jump

5. Europabrucke Bridge, Austria 630 feet (192 m)

Spoiler for pic:

[imagetag]

[imagetag]

4. Bloukrans Bridge, South Africa 708 feet (216 m)

Spoiler for pic:

[imagetag]

[imagetag]

3. Verzasca Dam, Switzerland 720 feet (220 m)

Spoiler for pic:

[imagetag]

[imagetag]

2. Macau Tower, China 760 feet (233 m)

Spoiler for pic:

[imagetag]

[imagetag]

1. Royal Gorge Bridge, Colorado, USA 1,053 feet (321 m)

Spoiler for pic:

[imagetag]

Sumber

#98fcde

No comments:

Post a Comment