Sunday, January 20, 2013

100 Pertanyaan Yang Akan Membuat Hidup Kamu Luar Biasa



#dcbfa6


[imagetag]

Anthony Robbins pernah mengatakan dalam salahsatu bukunya bahwa berpikir sebetulnya adalah proses bertanya dan menjawabpertanyaan-pertanyaan. Beliau kemudian menambahkan bahwa orang-orangyangsukses adalah mereka yang selalu bertanya pada dirinya sendiri.

Berikut adalah 100 pertanyaan yang akanmembuat hidup anda luar biasa :

1. Apa yang saya inginkan?

2. Untuk hal-hal apa saja saya berterimakasih?

3. Apakah yang hilang dalam hidup saya?

4. Apakah saya melihat hal-hal baru di duniaini setiap hari?

5. Apakah saya menyediakan sedikit waktu untukmendengarkan orang lain?

6. Apakah saya cukup bersenang-senang?

7. Bagaimana saya menjadikan hidup ini lebihceria?

8. Apa yang saya inginkan lebih dalam hidup?

9. Apa yang tidak terlalu saya inginkan dalamhidup?

10. Apakah saya selalu mencaripeluang-peluang?

11. Apakah saya menangkap peluang-peluang yangada?

12. Apakah saya mempunyai pikiran yang terbuka?

13. Apakah saya cukup fleksibel?

14. Apakah saya cepat menghakimi orang lain?

15. Apakah saya selalu memperhitungkan resiko?

16. Apakah saya tulus memuji orang lain?

17. Apakah saya menghargai apa yang orang lainlakukan untuk saya?

18. Ke tempat mana sajakah saya ingin pergi?

19. Siapa sajakah orang yang ingin sayajumpai?

20. Petualangan apa sajakah yang ingin sayaikuti?





21. Apakah saya peduli dengan apa yang oranglain pikirkan tentang saya?

22. Apakah saya cepat tersinggung?

23. Apakah yang membuat saya bahagia?

24. Adakah hal yang saya tunda?

25. Apakah saya selalu memikirkan dirisendiri?

26. Apakah saya suka menyimpan dendam?

27. Apakah saya selalu mengingat-ngingat masalalu?

28. Apakah saya membiarkan pikiran negatiforang lain mempengaruhi saya?

29. Apakah saya bisa memaafkan diri sendiri?

30. Apakah saya cukup sering tersenyum?

31. Apakah saya cukup sering tertawa?

32. Apakah saya mengelilingi diri saya denganorang-orang positif?

33. Apakah saya orang yang positif?

34. Apakah saya menyediakan cukup waktu untukmerawat diri?

35. Apakah ambisi rahasia saya?

36. Apakah yang ingin orang-orang ingattentang saya di akhir hidup nanti?

37. Apakah arti sukses untuk saya?

38. Bagaimana saya dapat memberi arti bagihidup orang lain?

39. Bagaimana saya dapat melayani sesama?

40. Hal apakah yang dapat saya lakukan lebihbaik dibandingkan orang lain?

41. Apakah 3 kekuatan terbesar saya?

42. Apakah saya bergerak menuju ke pencapaianmimpi-mimpi saya?

43. Apakah saya menceritakan pada orang lainapa yang sungguh-sungguh saya inginkan dalam hidup?

44. Seperti apakah rupa hari yang indahmenurut saya?

45. Ingin seperti apakah anda 1 tahun lagi? 5tahun lagi? 10 tahun lagi? 20 tahun lagi?

46. Seperti apakah bentuk lingkungan untukhidup yang baik menurut saya?

47. Apakah yang ingin saya perbuat jika sayatidak mempunyai rasa takut?

48. Apakah yang ingin saya perbuat jika uangbukanlah hal yang penting?

49. Alasan-alasan apa sajakah yang sering sayaucapkan?

50. Apakah saya menikmati apa yang sayalakukan sehari-hari?

51. Apakah saya berada di jalan yang benar?

52. Apakah saya meyayangi diri sendiri?

53. Apakah saya baik pada orang lain?

54. Apakah saya mengambil sesuatu tanpa imbalan?

No comments:

Post a Comment