Friday, January 18, 2013

8 Minuman Yang Tidak Baik Bagi Kesehatan



[imagetag]

Di siang hari yang terik, minuman dingin dan manis akan menggoda Anda untuk meminumnya. Selain rasanya yang menyegarkan, minuman tertentu mengandung elektrolit yang dapat mengganti cairan tubuh yang hilang setelah beraktivitas seharian. Tetapi tidak semua jenis minuman baik untuk kesehatan Anda.

Anda perlu memperhatikan bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatan minuman tertentu sebelum meminumnya. Beberapa minuman juga dapat memicu obesitas karena kandungan gulanya yang terlalu banyak.

Berikut 10 jenis minuman yang buruk untuk kesehatan Anda antara lain:

1. Jus kemasan

Jus yang dikemas dalam botol atau kemasan kotak bisa jadi menggunakan pemanis buatan, sehingga akan lebih sehat jika Anda minum jus buah segar buatan sendiri.

2. Coffeshake

Kopi tersebut dibuat dari susu, kopi dan secangkir besar es batu yang mengandung lebih dari 800 kalori dan sepertiga dari asupan maksimum yang dianjurkan. Akibatnya lemak jenuh akan menyumbat arteri.

3. Minuman Berasa

Minuman berasa mungkin diberikan sedikit tambahan vitamin, tapi juga sering dikemas dengan pemanis buatan. Lain kali jika Anda membeli sebotol air, periksa labelnya dan minuman berasa yang Anda pilih mengandung perasa alami.

4. Minuman Bersoda

Minuman bersoda mungkin bebas kalori, tapi juga 100 persen bebas gizi. Minum terlalu banyak soda akan membuat Anda berisiko terhadap kerusakan pada tubuh.

5. Minuman Beralkohol

Minuman beralkohol meningkatkan risiko obesitas dan menyebabkan beberapa masalah kesehatan lainnya. Sebuah studi dari American Cancer Society pada Maret 2011 menemukan bahwa risiko kematian akibat kanker adalah 36 persen lebih tinggi di antara orang yang minum minuman beralkohol dibanding yang tidak.

6. Limun

Kebanyakan versi limun yang dibeli di toko terbuat dari pemanis yang sama dengan yang digunakan dalam soda, dikombinasikan dengan bahan pengawet dan pewarna buatan. Per cangkirnya mengahsilkan 100 kalori dan setara dengan 6 sendok teh gula. Hal ini sama saja dengan Anda minum permen yang dicairkan.

7. Softdrink

Softdrink menggunakan gula dalam jumlah banyak dan memberikan kalori kosong yang tidak membuat Anda kenyang. Bahkan, softdrink berhubungan secara langsung dengan obesitas.

8. Minuman Energi

Ketika orang berpikir tentang minuman energi, akan mengacu pada produk yang mengandung kafein. Masalahnya adalah bahwa sebagian minuman energi terlalu banyak mengandung kafein dan gula.

Jadi sementara minuman ini hanya akan memberikan energi jangka pendek dan dapat mengganggu kinerja otak jika dikonsumsi dalam jangka panjang. Lebih baik memilih teh hijau untuk mendapatkan asupan kafein yang sehat.

Sumber

#dcbfa6

No comments:

Post a Comment