Friday, January 18, 2013

Tips Mencintai Diri Sendiri



[imagetag]

Seringkali, kita dikejar target untukmencintai orang lain dengan tulus. Hal tersebut baik, tetapi kembalikan lagipada diri Anda, sudahkah Anda mencintai diri Anda sendiri. Seorang yang bijakmengatakan, jika Anda ingin dicintai oleh orang lain, cintai dahulu diri Anda.

Sebagai percobaan kecil, ambil sehelai kertasdan tulis 10 hal yang menarik dari diri Anda, dan 10 hal yang tidak Anda sukadari diri Anda. Jika Anda lebih lancar menuliskan hal-hal yang tidak Andasukai, maka Anda kurang dan belum mencintai diri Anda. Sama seperti mayoritasorang di luar sana.

Sebelum terlambat, ayo bangun benteng untuk mencintaidiri sendiri!

1. Hindari Hinaan

Menghina diri

sendiri tidak akan menghasilkan sesuatu yangpositif. Yang akan terjadi hanyalah menurunkan percaya diri menyalahkan dirisendiri. Saat Anda menerima apapun yang dimiliki diri Anda, Anda sedang bersyukurdan menuju arah positif, tetapi saat Anda menghina diri sendiri, Anda hanyamenumpuk energi negatif di sana.

2. Jangan Menakuti Diri Sendiri

Berhenti menakut-nakuti diri sendiri dengankekhawatiran berlebih! Ini akan menghambat kehidupan Anda. Anda akan mundurdahulu sebelum mencoba dan percayalah, Anda tidak akan bisa menikmatihidup. Ganti kekhawatiran Anda dengan hal-hal yang akan memuaskan kehidupanAnda.

3. Jadilah Pribadi Yang Baik Untuk Diri Anda

Sudahkah Anda memanjakan diri sendiri?Jadilah pribadi yang baik pada diri sendiri! Jadilah pribadi yang sabar padadiri sendiri! Jadilah pribadi yang mau mengajari diri sendiri berbagai halbaru! Jadilah pribadi yang percaya pada kemampuan diri sendiri!

4. Puji Diri Sendiri

Kritik dan hinaan mematahkan kecantikandari dalam. Cara untuk meningkatkannya adalah dengan memuji diri Andasebanyak yang bisa Anda lakukan setiap hari. Katakan pada diri Anda berapabanyak hal baik dan positif yang telah dikerjakan setiap hari. Maka Anda akantahu bahwa kehadiran Anda tidak sia-sia.

5. Rawatlah Tubuh Anda!

Tubuh Anda memerlukan perawatan dannutrisi yang baik. Karena itu, penting bagi Anda untuk memberikan asupan giziyang baik. Jangan lupa untuk berolahraga dan melatih tubuh agar selalu sehat.Pikiran Anda juga membutuhkan nutrisi, membaca dan berbagi pikiran dengan oranglain akan sangat membantu.

6. Gunakan Cermin Cinta

Berdirilah di depan cermin. Lihat diriAnda, berilah pujian betapa Anda sangat menyayangi tubuh tersebut. Ingat segalahal baik yang telah Anda lakukan dan beri motivasi bahwa Anda bisamelakukan lebih banyak lagi kebaikan. Jika ada bagian tubuh yang tak Anda suka,atau Anda teringat dengan orang-orang yang pernah menghinanya, maafkanlahmereka. Katakan pada bayangan di cermin, "Aku mencintaimu, sangatmencintaimu!"

7. Cintai Diri Anda, Sekarang!

Tak ada waktu untuk menunggu. Ayo sayangidiri Anda mulai dari sekarang!

Sumber

#dcbfa6

No comments:

Post a Comment