Thursday, January 31, 2013

Takara Tomy Siap Meluncurkan Mainan Robot Anak Anjing Yang Bisa Dikendalikan Dengan Smartphone Android...



[imagetag]

Perusahaan mainan asal Jepang yang bernama Takara Tomy mengeluarkan sebuah mainan robot baru yang disebut dengan i-SODOG. Mainan robot ini berbentuk seekor robot anjing kecil yang lucu dan menggemaskan yang dilengkapi dengan remote kontrol.

Robot mainan ini dirancang dengan 15 sendi motor servo. So, dapat bergerak-gerak layaknya anak anjing. Yang lebih menarik lagi adalah, meskipun sudah disediakan sebuah remote kontrol khusus, ternyata i-SODOG bisa juga dikendalikan menggunakan smartphone Android.

Untuk mengendalikan menggunakan smartphone, kita bisa menggunakan bluetooth untuk menghubungkan robot mainan ini dengan smartphone Android kita. Robot mainan ini juga dilengkapi dengan sensor suara dan sensor gerak. Sehingga robot ini juga mampu memahami perintah tangan.

Rencananya, robot mainan i-SODOG ini baru akan dipasarkan pada awal 2013 nanti. Untuk spesifikasi lain serta harganya masih belum ada konfirmasi resmi. Namun beberapa pengamat memperkirakan bahwa harga robot mainan ini akan berada disekitar $400 an. Mengingat sebelumnya perusahaan mainan asal Jepang tersebut juga pernah mengeluarkan mainan robot dengan harga $400 an.

Sumber

#98fcde

No comments:

Post a Comment