Saturday, January 19, 2013

5 Pesaing Hebat Google di Masa Depan

Sobat

, Google saat ini menjadi mesin pencari raksasa yang menguasai dunia pencarian di internet. Google sendiri saat ini menjadi website nomer satu di dunia berdasarkan peringkat alexa dengan pengunjung dan tampilan halaman terbanyak setiap harinya. Google saat ini tersedia dalam berbagai bahasa dan hampir semua bahasa umum didunia mampu diterjemahkan oleh google bahkan bahasa Indonesia sekalipun. Walaupun saat ini Google menjadi penguasa mesin pencari

, namun bukan tidak mungkin apabila suatu saat posisinya digantikan oleh mesin pencari yang lain. Berikut 5 Pesaing Hebat Google di Masa Depan

.



[imagetag]

1. Yahoo



[imagetag] Yahoo (sumber : blogspot.com)

Yahoo merupakan perusahaan mirip google karena mempunyai beberapa produk yang mirip pula. Sebut saja mesin pencari, IM, email, berita dan lain-lain. Nampaknya Yahoo bukan hanya pesaing masa depan google, saat ini pun Yahoo menjadi pesaing berat google dalam kategori mesn pencari. Akan tetapi hasil yang ditawarkan google lebih cepat dan lengkap.

2. Microsoft Bing



[imagetag] Microsoft Bing (sumber : blogspot.com)

Bing merupaakan mesin pencari milik Microsoft. Direktori mesin pencariannya bisa ditandingkan dengan google. Beberapa fitur lain yang ditawarkan Bing adalah berita dan cuaca lokal yang selalu update ketika kita membuka halaman pencaria Bing.

3. Facebook



[imagetag] Facebook (sumber : blogspot.com)

Facebook dan Google adalah dua perusahaan yang tumbuh dan berkembang pesat di dunia internet. Saat ini kedua website tersebut menjadi kebutuhan primer semua pengguna internet. Dengan banyaknya member dan pengakses facebook, bukan tidak mungkin suatu saat facebook meluncurkan produk mesin pencarinya apabila dirasa dapat menghasilkan keuntungan yang berlipat.

4. Cuil



[imagetag] Cuil (sumber : blogspot.com)

Cui adalah mesin pencari yang dikembangkan oleh sebuah tim yang berisikan mantan pekerja google, IBM dan Altavista. Cuil banyak disebut akan menggantikan kedudukan google di masa datang. Mesin pencari yang dibuat pada tanggal 28 Juli 2008 ini dinobatkan sebagai mesin pencari terbesar di dunia karena kemampuan indeksnya yang lebih baik dari google.

5. Wolfram Alpha

#cb4df3


[imagetag] Wolfram Alpha (sumber : blogspot.com)

Wolfram Alpha adalah mesin pencari berikutnya yang berpeluang besar menggantikan Google. Mesin ini cukup hebat dalam soal pencarian walaupun tergolong masih baru. Dibutuhkan waktu yang lebih lama agar situs pencari ini mampu menyaingi google.

No comments:

Post a Comment