Thursday, January 17, 2013

Taksi-taksi Mewah Di Dunia

Jagad maya Indonesia beberapa hari terakhir dihebohkan oleh kemunculan dua buah taksi mewah yang sempat bersliweran di Jakarta. Yang satu Porsche Boxter S, satunya lagi Ferrari 360 Modena.

[imagetag]

Isyu sempat beredar kalau taksi tersebut sebagai penjajakan armada taksi mewah lainnya bakal dimunculkan kemudian. Tak tanggung-tanggung, di laman MMCAB tertulis "Mmcab adalah sebuah perusahaan transportasi dengan layanan transportasi prima yang sesuai dengan gaya hidup kota besar." (mmhidupituindah.com). Karuan, media online dan konvensionl menulis keberadaan taksi mewah tersebut.

Setelah Dinas Perhubungan Jakarta menyelidiki, ternyata keberadaan taksi supermewah tersebut untuk kepentingan syuting sinetron. Dikutip dari Seputar Indonesia, Zubir Usman, sutradara Indahnya Hidup menjelaskan, "Kita tadi memang syuting film Indahnya Hidup. Ceritanya tentang orang yang tidak punya sampai bisa beli Ferrari. Ketika dia bisa membeli Ferrari, dia menjadikan mobilnya sebagai taksi agar masyarakat yang tidak punya juga bisa naik mobil Ferrari."

Begitulah, negara kita memang belum saatnya punya taksi mewah seperti yang disebut di atas. Selama jalan di kota-kota besar masih macet parah dan moda transportasi belum dibenahi (plus pengaturan kendaraan yang ada di jalan), kegunaannya tak cukup berarti.

Kecuali negara-negara berikut ini, rasanya sudah layak memberi tempat untuk kehadiran taksi-taksi super mewah.

Ferrari Enzo Taxi Oman

[imagetag]

Porsche Cayenne Taxi Moscow

[imagetag]

[imagetag]

Corvette Z06 Taxi US

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

Lamborghini Gallardo Taxi

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

Porsche Cayman Taxi Germany

[imagetag]

[imagetag]

Sumber

#dcbfa6

No comments:

Post a Comment