Saturday, January 19, 2013

5 Rempah Yang Bisa Turunkan Darah Tinggi

Ada beberapa macam rempah rempah yang bisa turunkan darah tinggi. Sehingga selain bisa menyedapkan masakan yang dibuat rempah berikut ini sangat berkhasiat bagi penderita darah tinggi. Nah kamu mau tahu rempah apa aja yang bisa turunkan darah tinggi simak 5 Rempah Yang Bisa Turunkan Darah Tinggi berikut ini.

#dcbfa6


[imagetag]


1. Bawang putih

Bawang putih memiliki sifat anti-bakteri dan anti-hipertensi. Untuk mengontrol tekanan darah, makan 2-3 siung bawang putih secara teratur. Di China, bawang putih juga digunakan sebagai obat alami untuk menyembuhkan masalah tekanan darah lho.

2. Bawang merah

Bawang merah merupakan obat alami yang ampuh dalam mengobati tekanan darah tinggi. Seperti halnya bawang putih, bawang merah dapat menstabilkan tekanan darah. Jenis rempah ini memiliki kandungan quercetin (suatu flavonol antioksidan) yang dapat meningkatkan sirkulasi dan produksi darah, serta mengurangi risiko serangan stroke.

3. Kayu manis

Jenis rempah-rempah ini sangat efektif untuk menyembuhkan hipertensi. Menurut sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of American College of Nutrition, kayu manis juga sangat efektif dalam mengurangi tekanan darah tinggi pada penderita diabetes maupun non-diabetes.

4. Basil

Basil dapat mengontrol tekanan darah ekstra tinggi serta membersihkan pembuluh darah. Anda dapat menyertakannya ke dalam semangkuk salad atau sebagai campuran bumbu spaghetti yang nikmat.

5. Oregano

Sama seperti Basil, Oregano dikenal ampuh dalam menyembuhkan hipertensi. Jenis herbal ini memiliki senyawa anti-jamur seperti timol dan carvacrol yang dapat mengurangi arteri, tekanan darah sistolik dan diastolik.

No comments:

Post a Comment