Saturday, January 19, 2013

Cara Memilih Busana Sesuai Buah Dada



[imagetag]

Memilih busana sesuai payudara atau memilih baju sesuai buah dada perlu diketahui wanita. Saat memilih pakaian, tak hanya bentuk tubuh yang menjadi pertimbangan namun juga ukuran payudara. Dalam memilih baju, seorang wanita harus memperhatikan buah dada, terutama ukuran bentuknya.

"Sebaiknya, perhatikan juga ukuran payudara agar pakaian yang dipilih tepat untuk Anda," tukas Maria Herijanti, Group Head Manager Centro, dalam acara peluncuran produk diet di Jakarta beberapa waktu lalu.

Perempuan memiliki tiga tipe ukuran payudara yang mempengaruhi pemilihan busana agar penampilannya tetap terlihat sempurna. Terkadang ada perempuan yang memiliki ukuran payudara yang kecil namun ingin terlihat lebih besar, dan juga sebaliknya. Berikut beberapa tips untuk memilih pakaian yang sesuai dengan ukuran payudara Anda agar terlihat lebih sempurna.

1. Payudara kecil

Biasanya perempuan yang memiliki payudara kecil atau dada yang cenderung rata menginginkan payudaranya sedikit berisi ketika berbusana. Untuk menghasilkan ilusi dengan payudara yang terlihat lebih berisi maka sebaiknya pilih busana yang sedikit terbuka dibagian leher.

Kuncinya adalah lebih banyak memperlihatkan bagian kulit atas mulai dari leher, hal ini berguna untuk menghasilkan bayangan payudara yang lebih berisi. Selain itu, gaun dengan warna metalik juga bisa menghasilkan ilusi ini. Beberapa potongan busana yang cocok digunakan adalah dengan model empire cut ataupun busana dengan model ruffles di bagian dadanya. Aktris yang berhasil menyamarkan payudaranya yang kecil menjadi lebih berisi adalah Kate Hudson.

2. Payudara besar

Ketika memiliki payudara besar, ada perempuan yang percaya diri untuk menonjolkannya namun ada yang kurang percaya diri. Namun, sebaiknya yang dilakukan adalah memiliki bentuk dan ukuran payudara yang proporsional dengan bentuk tubuh. Kalau terlalu percaya diri menonjolkan kelebihan ini, gaya Anda berpakaian juga tak nyaman dilihat.

Untuk membuatnya terlihat lebih sopan dan seimbang, maka gunakan saja kemeja dengan leher V atau U sehingga membuat payudara terlihat lebih proporsional. Hindari busana dari bahan yang terlalu ketat dan model yang terlalu menempel lekat di kulit, karena bisa membuat setiap lekuk tubuh terlihat jelas.

Jika menyukai tipe pakaian yang ketat, maka padukan dengan sebuah blazer dengan ruffles atau blazer berkerah di bagian dadanya. Hindari juga penggunaan busana dengan model tali spageti (tali tipis), karena bisa membuat dada dan bahu terlihat lebih besar.

Gunakan tambahan paduan busana luaran seperti cardigan atau blazer yang pendek, dengan tank top yang lebih panjang dibagian dalamnya. Hal ini berguna untuk menutupi bentuk tank top yang ketat dan membentuk lekuk tubuh yang jelas, sehingga bagian dada tidak terlalu terekspos lebih besar.

3. Payudara penuh

Bagi pemilik bentuk tubuh yang padat berisi disemua bagiannya termasuk di bagian dada seperti Queen Latifah, busana yang paling cocok digunakan adalah gaun malam yang panjang.

Panjangnya bisa disesuaikan dengan keinginan, baik selutut ataupun semata kaki, dengan aneka model bentuk potongan busana baik kemben ataupun empire cut. Gaun terusan panjang ini menciptakan ilusi dan siluet tubuh full figure ini menjadi bentuk jam pasir karena bisa menonjolkan lekuk tubuh namun tetap proporsional dengan ukuran payudara.

Sumber

#dcbfa6

No comments:

Post a Comment