Friday, January 4, 2013

Keanehan Peta Di Digital Apple Maps

Apple Maps menuai kritik. Beberapa analis dan pengguna menganggap aplikasi peta tersebut kurang lengkap dan kurang akurat.

Sampai-sampai dibuatlah sebuah blog khusus di Tumblr tentang Apple Maps. Isinya adalah postingan foto yang menunjukkan ketidakakuratan peta tersebut, baik masalah lokasi maupun wujud bangunan yang tidak beraturan.

Berikut beberapa keanehan yang masih atau sempat muncul di Apple Maps

1. Menara Eiffel rubuh?

Seorang pengguna mendapati ketika mencari menara Eiffel, kondisinya seakan-akan sudah rubuh. Lihat saja, kondisi menara kebanggaan kota Paris itu seakan-akan tergeletak.

[imagetag]

Di bagian peta yang lain, jembatan Tacoma Narrows Bridge di kota Washington kelihatan sangat berbahaya. Sebab separuhnya tampaknya sudah rusak.

[imagetag]

Sungguh tidak beraturan kondisi jalan di atas. Namun itulah yang tampak di Apple Maps.

[imagetag]

2. Rute yang ngaco

Beberapa pengguna mungkin harus waspada jika mengikuti arah di Apple Maps. Jika melihat gambar di samping kiri, Apple Maps mengarahkan pengguna untuk menyebrang sungai dengan berenang atau kapal. Padahal, ada jembatan persis di sebelahnya.

[imagetag]

Di petunjuk jalan yang lain, Apple menginstruksikan pengemudi untuk melaju sampai di tengah bandara alih-alih ke tempat parkir terdekat.

[imagetag]

3. Gedung jadi pompa bensin

[imagetag]

Gedung pecakar langit di kota Houston ini memang digambarkan akurat di Google Maps. Masalahnya, ada lambang pompa bensin di sana. Padahal, tentu saja tidak ada di dunia nyata.

[imagetag]

Di bagian peta yang lain, tampak bangunan UChicago Logan Arts Center di Amerika Serikat berantakan bentuknya. Padahal sejatinya, gedung ini baik-baik saja.

4. Bangunan rubuh

Bangunan yang ada di kota Indianapolis, Amerika Serikat ini tampaknya tidak ada yang tegak wujudnya. Hanya ada di Apple Maps.

[imagetag]

Di bagian yang lain, sebuah jalan raya memiliki bentuk yang sangat curam.

[imagetag]

Sumber

#dcbfa6

No comments:

Post a Comment